TAB MENU

Wednesday, September 28, 2016

Review : Union Yoga - It's Your Yoga

To the point, Aku udah salah ekspektasi banget sama yang namanya "Yoga"!!!
Why????
Karena pertama kali melihat gerakan-grerakan yoga baik di internet maupun secara langsung, rasanya remeh banget. Semacam ada pikiran "gerakannya gitu-gitu aja? serius?" atau " Begitu-begitu aja bisa kurus? bisa bakar kalori? dari mananya?? gak mungkin ah.." dan bla bla bla lainnya yang intinya aku tidak percaya setiap kali lihat mama pulang yoga bercucuran keringat, kan yoga gerakan sederhana sekali??


Dan memang sungguh sangatlah benar, manusia harus 'kepentok' dulu baru percaya kalau 'kepentok' itu sakit. alahh~
Beberapa waktu yang lalu aku mengikuti 2 kali practice di Union Yoga tepatnya di Dharmawangasa, first trial ini di persembahkan oleh Clozette dan merupakan kesempatan yang begitu spesial karena aku yang tidak suka olahraga ini akhirnya mendapat kesempatan untuk olahraga pada jenis olahraga yang tidak ku percaya seperti Yoga, huahahhaha ini lah kenapa aku sebut "spesial". hiihihi..

Union Yoga Dharmawangsa memiliki tempat yang terasa relax, mungkin karena pencahayaannya yang teduh dan interiornya yang menunjang suasana "lagi yoga banget" ini yang membuat perasaan jadi lebih tenang dan relax.




Pada hari pertama, aku mengikuti Bikram Hot Yoga selama 90 menit. Nah disinilah aku baru tahu kalau ternyata yang dimaksud dengan hot yoga itu ya benar-benar hot, melakukan 26 gerakan stretching dan strengthening di dalam ruangan dengan suhu sekitar 36'C. Keringat bercucuran dari segala penjuru pori-pori tubuh deh, gak heran kalau setelah practice berat badan hilang 2kg. Seriusan gak bohong iniii..





Di hari yang kedua, tergerak untuk coba yang beda akhirnya aku mengambil kelas Sveda Hot Yoga selama 60 menit. Meskipun sama-sama di ruangan yang panas, bedanya Sveda memiliki gerakan yang fariatif dan berbeda-beda di setiap pertemuannya. Walaupun hanya gerakan-gerakan dasar saja tetapi sukses merenggut 1kg berat badanku yang tak seberapa ini. huhuhuhuhu




Dari kedua kelas tersebut mungkin Bikram Hot Yoga lebih efektif untuk membakar kalori maupun mengurangi berat badan. Namun bagi saya yang tidak terbiasa olah raga dan tidak terlalu tertarik untuk menjadi lebih kurus lagi, mungkin Sveda Hot Yoga saja sudah cukup untuk menjaga tubuh saya agar stabil dan tetap fit. hihihihi



Let's talk about price!

 Untuk lebih lengkapnya bisa di lihat di website Union Yoga, Klik disini!!


Apapun olahraganya, jangan lupa mandi setelah olahrga lah.. keringetnya itu loh kan badai banget. Nah Kalau sudah selesai mandi, uda rapih tu kan.. udah cakeup.. yaudah selfie dulu.

With my partner in crime Rima Suwarjono

Kalau sudah take a selfie, cobalah untuk naik level ke take an ootd pic



Okay, kita cukupkan sebelum makin ngawur dan jadi cerita soal bakso yang sempet kita makan di depan Union Yoga. Duh, abis olahraga tetep aja makannya semacam bakso. huufftt...

That's all, Thanks for visiting my blog and read this contents, I hope useful and can be inspiring for all readers, amen.
 





No comments:

Post a Comment

Thanks for comment ^_^